Dialog Conversation Offers and Suggestion
![]() |
Silvi : Aduh iya nih fan repot banget, aku ini mau nganterin berkas-berkas angket kelas kita, buat outing class nanti ke pak aryo !
Irfan : Owh buat outing class yah…, mau aku bantuin ga?, sekalian aku juga mau ke ruang guru nih, maksudnya biar sekalian bareng gitu loh…
Silvi : okey dokey irfan!, dengan senang hati aku mau banget dibantuin, hehe, nih kamu pegang setengah
(sebelum ke ruang guru silvi membuka percakapan lagi)
Silvi : Fan,sebelum ke ruang guru, ngomong-ngomong soal outing class, kan kita bakal ke wisata malioboro, lava tour, dan obelix. Kamu pas nanti di malioboro mau beli oleh-oleh apa?
Irfan : Aduh!, aku bingung sil kalau ditanya beli oleh-oleh apa di malioboro nanti…
Silvi : Alah tenang aja fan, aku punya saran nih. Kenapa kamu ga beli oleh-oleh gelang tangan aja?, bagus-bagus loh…
Irfan : Eh yang bener sil, murah-murah engga, aku takut banget kalau mahal.
Silvi : murahh kok!, tenang aja… kamu bisa loh beli yang banyak terus di jualin lagi hahah!
Irfan : Waduh kacau, haha, oke-oke aku catet yah saran kamu ini, biar nanti pas di malioboro aku ga ngabisin waktu buat beli oleh-oleh apa disana, ngomong-ngomong makasih ya saranya, yuk keruang guru!
Silvi : ahahha, sama-sama irfan, ini saran aku sebagai timbal balik karena kamu udah mau bantu aku, yuk cepetan keruang guru.
Irfan : Hey Silvi, what are you carrying? It looks really heavy…
Silvi : Oh yes, Irfan. I’m bringing our class survey papers for the outing class. I want to give them to Mr. Aryo!
Irfan : Oh, for the outing class? Do you want me to help you? I’m also going to the teachers’ room, so we can go together.
Silvi : Okey dokey, Irfan! I’d really love your help, hehe. Here, you carry half of them.
(Before going to the teachers’ room, Silvi starts another conversation.)
Silvi : Fan, before we go to the teachers’ room, talking about the outing class… we will go to Malioboro, Lava Tour, and Obelix, right? What souvenir do you want to buy in Malioboro later?
Irfan : Oh no, Sil. I’m confused if you ask me what souvenir I want to buy there…
Silvi : Relax, Fan. I have an idea. Why don’t you buy bracelets? They are really nice!
Irfan : Really, Sil? Are they cheap? I’m scared if they are expensive.
Silvi : Don’t worry, they’re cheap! You can even buy many of them and sell them again, hahaha!
Irfan : Wow, that’s crazy, haha. Okay, okay, I’ll remember your suggestion. So later in Malioboro I won’t waste time thinking about what to buy there. By the way, thanks for the suggestion. Let’s go to the teachers’ room!
Silvi : Hahaha, you’re welcome, Irfan. This is my way to thank you because you wanted to help me. Come on, let’s go to the teachers’ room quickly!

No comments:
Post a Comment